Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 25 Oktober 2021

Polsek Widang Polres Tuban : Operasi Bina Kusuma Semeru 2021 Mengutamakan Edukatif Dan Pembinaan


Tuban, SNN.com - Polda Jatim telah mengumumkan bahwa mulai hari Senin tanggal 25 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB. Operasi kewilayahan dengan sandi “ Operasi Bina Kusuma  Semeru 2021 ” dinyatakan di mulai.

" Sasarannya adalah pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme, KDRT, Narkoba, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan perempuan dan anak, pekelaian antar kelompok dan pencegahan penyebaran Covid -19 .

Demikian yang dinyatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Widang Ipda Siswanto, S.H., saat menyampaikan informasi kepada anggota terkait di mulainya pelaksanaan operasi Bina Kusuma tahun ini.

" Hari ini kita sampaikan kepada anggota, begitu pula dengan sejumlah target operasi dan bagaimana cara bertindak, yakni dengan mengedepankan pembinaan," ujar Ipda Siswanto.

Dalam operasi ini, mengutamakan tindakan edukatif dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang premanisme dan kenakalan remaja terhadap individu maupun kelompok masyarakat,” beber Kanit Reskrim.

Kepolisian berharap, atas kegiatan operasi yang dilaksanakan di harapakan berdampak besar bagi terpeliharanya keamanan dan ketentraman.

“ Melalui kegiatan ini, di harapkan dapat menekan angka tindak pidana maupun potensi kerawanan lainnya yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, " tutup Ipda Siswanto

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"