Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 Agustus 2022

Tim Satgas TMMD Ke 114 Adakan Lomba Di Tk Kartini Desa Klampok


Probolinggo, SNN.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 77 tahun, Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 mengadakan Lomba untuk siswa Taman Kanak – Kanak di Balai Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Senin (08/08/2022) pagi.

Lomba yang dikomandoi oleh Serka Saifullah adalah lomba makan kerupuk yang diikuti oleh ke 15 peserta siswa siswi TK Kartini. Dengan antusias siswa ini memakan kerupuk yang digelantungkan menggunakan tali raflia. Bagi yang tercepat nantinya akan dilombakan lagi hingga menemukan pemenangnya.

Keceriaan itu terlihat saat beberapa siswa dengan semangat memakan kerupuk yang digelantungkan oleh satgas TMMD dengan menggunakan tali. Dari perlombaan ini pula terlihat raut wajah canda walimurid yang mengarahkan anaknya memakan kerupuk dengan senangnya.

Serka Saifullah mengatakan perlombaan ini dalam rangka memperingati HUT RI KE 77 Tahun, dimana dirinya hadir ditengah – tengah masyarakat untuk mengadakan perlombaan sederhana namun sangat antusias diikuti oleh anak – anak TK Tersebut.

“Kami adakan lomba makan kerupuk dalam rangka peringatan HUT RI Ke 77, atau warga sini menyebutnya lomba tujuh belasan dengan peserta siswa siswi di TK Kartini yang ada di balai desa klampok ini,” Tutur Serka Saifullah Anggota Staff Teritorial Kodim 0820/Probolinggo.

Kegiatan perlombaan ini, lanjut Saifullah sebagai pelajaran dalam sejarah Indonesia dalam memperebutkan kemenangan yakni kemerdekaan. “Dengan diajarkan sejak dini maka perlombaan ini dapat diartikan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan pelaku sejarah namun hanya saja ini dikemas dalam bentuk perlombaan sederhana yakni memperebutkan kemenangan dalam lomba makan kerupuk,” Tutupnya.

Sementara itu Ibu Ita pengajar di TK Kartini mengatakan siswanya sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang pertama kalinya digelar oleh TIM SATGAS TMMD. “Baru kali ini ada anggota TNI mengadakan lomba di TK Kami,” Pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"