Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 30 Agustus 2022

Lamongan Siapkan Beasiswa Untuk Para Tahfidz


Lamongan, SNN.com - Lamongan menganggarkan beasiswa pendidikan bagi para tahfidz di Lamongan. Hal itu bertujuan untuk antisipasi adanya sikap dogmatis pada diri santri. Hal tersebut dituturkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang berkenan menghadiri Wisuda Tahfidz 2022, Selasa (30/8) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

"Di era kemajuan teknologi dan adanya globalisasi yang tentu memiliki dampak positif dan negatif, kita harus tetap berpedoman kepada Quran. Namun jangan sampai menjadi seorang Tahfidz yang memiliki sikap dogmatis. Harus terus memiliki pola pikir luas untuk menghadapi kemajuan zaman," tutur Pak Yes sapaan akrabnya.

Secara spesifik Pak Yes memaparkan kuota beasiswa yang tersedia yakni sebanyak 7.230 siswa. Para Tahfidz di Lamongan berkesempatan mendapatkan beasiswa Perintis dengan kategori tahfidz Quran, yangmana diperuntukkan bagi yang berkenan melanjutkan jenjang pendidikan magister atau S2.

Terus membumikan Quran melalui gerakan Lamongan penghafal Quran yang juga tertuang pada visi RPJMD tetus diimplementasikan di Lamongan. Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal serta untuk menumbuhkan generasi berakhlaq mulia dan cinta Quran. 

"Pemkab Lamongan terus mendukung pemaksimalan kualitas pendidikan di Lamongan baik secara formal maupun non formal, salah satunya dengan mengadakan gerakan Lamongan menghafal Quran juga dengan memberikan beasiswa kepada para Tahfid," ungkap Pak Yes saat memberikan arahan kepada tahfidz yang baru saja di wisuda.

Sekretaris Daerah Lamongan yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lamongan Nalikan mengucapkan terimakasih pada pembimbing para tahfidz.

"Terimakasih kepada pembimbing tahfidz Lamongan yang luar biasa ini, dimana beliau-beliau telah membantu kami untuk membumikam Quran di Lamongan," ungkapnya.

Dilaporkan oleh Nalikan 4326 tahfidz yang terdiri dari 2293 tingkat SD/MI/Sederajat, 1947 tingkat SMP/MTs/Sederajat, 66 SMA/MA/Sederajat, dan 20 dari Pondok Pesantren telah berhasil lolos dari ujian hafalan pada Juli lalu. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"