Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 22 Agustus 2022

Ribuan Siswa TK/PAUD Se-Kecamatan Babat Akan Ikut Ramaikan Festival Gelar Makan Ikan (GEMARI)


Lamongan, SNN.com - Gebyar festival Gemar Makan Ikan (Gemarikan) yang akan di mulai tanggal 25-27 Agustus 2022 di Wisata Bulaga Sendang Desa Pucakwangi akan diramaikan ribuan siswa TK/PAUD Se-Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang di cetuskan oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kecamatan Babat dan di dukung oleh Pemerintah Desa Se Kecamatan Babat, Forkopincam Babat serta Pendamping Desa Kecamatan Babat mengambil tema Ayo makan ikan untuk generasi sehat kuat cerdas menuju Kecamatan Babat zero Stunting.

Kepala Desa Pucakwangi Bagus Cahyo Kurniawan mengatakan Wisata Bulaga Desa Pucakwangi Kecamatan Babat siap menjadi tuan rumah bagi peserta gemar makan ikan TK/PAUD se Kecamatan Babat.

"Segala persiapan memperindah wisata sudah dilakukan, MCK umum juga sudah di siapkan. Intinya Wisata Bulaga siap menjadi tuan rumah, "ujarnya penuh semangat.


Koordinator pendamping Desa kecamatan Babat Edi Purwanto mengatakan, festival ini melibatkan seluruh elemen mulai dari pemdes, forkopimcam, Pendamping Desa, hingga TK/PAUD se Kecamatan Babat dengan menggelar berbagai macam lomba secara GRATIS.

"Festival ini juga menghadirkan pameran UMKM, edukasi manfaat makan ikan, lomba mewarnai, lomba Tahfidz, lomba senam gemari, PMBA dan Jalan santai, "pungkasnya

Festival Gemarikan 2022 merupakan salah satu program unggulan Kecamatan Babat yang akan berlangsung setiap tahun nantinya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"