Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 28 Agustus 2022

JQH Kaliwungu Selatan Melaksanakan. Kegiatan Putaran Ke dua di Desa Magelung


Kendal - Dusun Gelung desa Magelung Kaliwungu selatan melaksanakan kegiatan rutinan JQH ( Jamiyyah Quro Wal Huffadz)  untuk putaran yang kedua setelah di masjid Al istighfar  di perumahan Kaliwungu indah dan sekarang dimasjid Alhuda desa Megelung, Minggu (28/18/2022).

KH. Fathurrohman selaku ketua MWC NU Kaliwungu Selatan menyampaikan, bahwa JQH ( Jamiyyah Quro wal Huffadz ) itu adalah badan otonom NU, sama dengan Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU itu sama. Keberadaan badan otonom NU ini  mudah-mudahan bisa membawa kabaikan /kemaslahatan di masyarakat umum.

Ta'mir masjid  Al-Huda  Zaenal Arifin  juga menyampaikan terima kasih banyak bahwa  JQH mau mengisi acara di masjid Al Huda ini, kami masyarakat menyambut dengan antusias, dengan acara pembacaan Al-Qur'an oleh hafidz - hafidhoh dan juga bisa kirim-kirim doa para ahli kubur juga, "ujarnya.

KH. Ali Khafidz ketua JQH Kaliwungu Selatan juga sekaligus mengisi mauidhoh khasanah pada acara tersebut juga menyampaikan, bahwa Alquran adalah sumber dari segala sumber, Alquran jauh lebih penting dari pada media sekarang yang isinya tidak karuan. 


Tujuan JQH terjun ke masyarakat memperkenalkan lebih dalam kaitannya dengan JQH itu apa?  Suatu jamiyyahan yang anggotanya mayoritas hafidz- hafidhoh. Mengenalkan Alquran lebih mendalam,  mengajak untuk selalu belajar dan mengajarkan Al-Qur'an.

Dan acara kali ini ada di desa Magelung, berikutnya rencana ada di desa Kedungsuren  dan seterusnya, "Ujar beliau.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"