Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 28 Agustus 2022

Meriahkan HUT RI Ke. 77 Pemdes Karang Sambigalih Adakan Karnaval


Lamongan, SNN, com - Pemdes desa Karangsambigalih Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, mengadakan karnaval pada hari Minggu (28/8/2022).

Kegiatan yang diberangkat langsung camat Sugio Sujirman, S,H, dan Kepala Desa Karangsambigalih Susanto tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan start di dusun Galihrejo dengan menempuh jarak 3 km melintasi jalan desa dari Dusun Bandung Sambiroto, Karangasem dan berakhir di balai desa Karang Sambigalih.

Ketua panitia Kardi S.Pd kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan yang terselenggara merupakan agenda tahunan Karang Taruna dalam rangka memeriahkan HUT RI. Selain mengadakan karnaval dengan melibatkan seluruh warga desa dengan mewajibkan mengirimkan minimal 1 orang dalam satu keluarga sebagai peserta karnaval dan terbagi dalam tiap RT sebagai kelompok peserta.

Ada beberapa lembaga yang ikut memeriahkan karnaval ini mulai TK pelangi, SDN Karangsambigalih 1 dan SDN 2  Karangsambigah, serta KB, RA darusalam sambiroto, Madrasah Ibtidaiyah Bahrul ulum karang asem dan warga desa.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti karnaval walau cuaca sangat panas, dengan adanya ribuan peserta yang ikut dalam karnaval”, ucap  kardi seusai acara di balai desa Karangsambigalih,

Kardi, juga menambahkan bahwa selama 2 tahun masa pandemi covid 19, kegiatan Karang Taruna di Desa Karang taruna vakum karena adanya himbauan pembatasan kerumunan.


Selain kegiatan karnaval, rangkaian kegiatan dalam rangka meriahkan peringatan HUT RI ke 77, pemdes karang sambigalih, mengadakan kegiatan perlombaan yang digelar di masing – masing lingkungan RT dan sebagai puncak kegiatan akan dilaksanakan panggung hiburan Ludruk bertempat di balai desa setempat, nanti malam, minggu tanggal 28Agustus 2022 malam.

Ada yang cukup menyita perhatian pengunjung adanya replika patung sapi, dari RT. 003 RW. 003, yang di komandoi Sutris. 

Saat di wawancarai media SNN, soal biaya untuk pembuatan replika sapi berkisar 6,700,000,-

Hadir dalam kegiatan ini Babinsa Serka,Suwardi, dan babinkamtibmas bripka Budi,   mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar serta banyak warga yang melihat berjejer disepanjang jalan rute karnaval, "ucapnya.

Reporter : Isnandar/galeh,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"