Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 21 Agustus 2022

Pagar Nusantara Bersatu Kabupaten Bojonegoro, Terbentuk


Bojonegoro, SNN.com – Sebuah organisasi sosial kemasyarakatan Pagar Nusantara Bersatu (PNB) Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, resmi dibentuk. Pembentukan digelar di sebuah Kedai yang berada di Taman Mumbul Kompleks Balai desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Sabtu (20/8/2022) siang.
 
Kegiatan diawali oleh Nurhadi yang didapuk sebagai pembawa acara, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Sukisno sekaligus memimpin sidang pembentukan pengurus tersebut.

Dalam memimpin sidang, Sukisno didampingi Agus Supriyanto dan Tamam yang ketiganya telah memperoleh mandat sebagai Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) untuk membentuk kepengurusan di Bumi Angling Dharma itu.

Selanjutnya, dilaksanakan pembentukan pengurus, yang terdiri dari Dewan Penasehat, Pengurus Harian dan bidang-bidang.

“Kami mengajak kawan-kawan bersama membentuk organisasi kemasyarakatan ini, dikarenakan PNB merupakan organisasi terbuka yg berasaskan Pancasila dan UUD 1945 serta menghargai keberagaman tanpa membeda-bedakan suku, agama, RAS dan budaya,” ungkap Ketua PNB Bojonegoro Sukisno kepada para awak media, Sabtu (20/8/2022).

Lanjut Sukisno, organisasi ini menghimpun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, mendedikasikan sebagai relawan guna mengabdikan diriny kepada masyarakat Indonesia menuju bangsa yang makmur dan sejahtera,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua PNB Jatim Aris Khusaini saat dimintai komentar tentang telah terbentuknya DPC PNB Bojonegoro mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi sekaligus acungan jempol kepada Para Pengurus DPC PNB Bojonegoro.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Sukisno selaku Ketua DPC PNB Bojonegoro yang sudah berhasil membentuk kepengurusan,” katanya menandaskan.

Ditambahkan, kepengurusan juga lengkap dan semua terisi mulai dari penasehat, pengurus harian dan juga bidang-bidang.

“DPC PNB Bojonegoro luar biasa sebab dengan terbemtuknya kepengurusan tersebut maka Pak Kisno dan kawan-kawan telah mampu menunjukkan jati diri Bojonegoro,” kata Aris Khusaini menegaskan.

Masih menurut Aris Khusaini, selanjutnya dirinya bersama Pengurus DPW PNB akan mempersiapkan untuk pelantikan secara kolektif, yang bakal dihelat di Kota Pahlawan Surabaya.

“Insya Allah pertengahan bulan September tahun ini, kita laksanakan pelantikan pengurus DPC Kabupaten/Kota Se-Jatim secara kolektif,” pungkasnya. (Tamam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"