Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 26 Agustus 2022

Semarak Karnaval Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Karnaval kali ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 26 Agustus 2022 jalan raya sebaung,dari kelompok PAUD, TK,dan instansi dinas dan umum.

KB AR-RASYID Desa Pikatan kecamatan Gending pun ikut ambil bagian dalam kegiatan karnaval tersebut dan menampilkan berbagai macam konsep dan mengikutsertakan semua murid dari  KB AR-RASYID dengan jumlah peserta sebanyak 21 anak. Tema karnaval 77 kali ini yaitu 'SDM Unggul, Indonesia Maju” dan panitia menampilkan konsep “kebhinekaan dan keislaman untuk Indonesia maju”.Berbagai macam keragaman ditampilkan diantaranya : nasionalisme, seni budaya dan Indonesia maju.

Konsep Nasionalisme menampilkan pasukan pengibar bendera, dimana 18 anak membawa bendera merah putih, 3 anak membawa bingkai foto para kemerdekaan dan membawa papan tema masing-masing. buktikan juga para pejuang kemerdekaan dengan berkostum sesuai dengan perjuangan melawan penjajahan.

Konsep Adat istiadat menampilkan keanekaragaman baju adat yang ada di Indonesia Dan konsep ibu peri yang sangat indah, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada seluruh peserta didik, serta agar peserta didik mengetahui perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan siap untuk melanjutkan estafet perjuangan untuk Indonesia maju. Merdekaaaa…!! (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"