Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 31 Agustus 2022

Kodim 0812/Lamongan Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Semester II TA 2022


Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA. 2022, yang bertempat di Aula Kadetsuwoko kodim 0812 Lamongan, Rabu (12/07/2022).

Ucapan Selamat datang disampaikan Komandan Kodim 0812/Lamongan yang di wakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo  kepada Tim Wasgiat dari korem 082/CPYJ Mayor Inf Bambang Riyanto (Pasi Puanter)

Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan berharap kegiatan ini akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan teritorial di wilayah.

"Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim 0812 Lamongan dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Pembinaan Teritorial," ujarnya.

Dalam kegiatan ini Mayor Inf Bambang Riyanto Pasi Puanter korem 082/CPYJ mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0812/Lamongan yang di wakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan yang telah menyambut kedatangan kami di Kodim 0812/Lamongan. 


"Tujuan kami kesini untuk Asistensi kegiatan Kodim 0812/Lamongan dalam bidang Binsiap Apwil dan Puanter sekaligus mamberi pembekalan kepada aparat teritorial agar terus dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik," tuturnya.

Ia berharap setiap prajurit TNI AD harus bisa memahami, mempedomani dan melaksanakan ketentuan pokok yang ditetapkan oleh TNI AD secara benar karena rencana tata ruang wilayah pertahanan darat ini sangat penting.

"Satuan Komando Kewilayahan umumnya sudah berpedoman pada buku panduan sementara, namun belum terdapat keseragaman dalam bentuk format maupun esensi isi didalamnya dan implementasinya juga belum terintegrasi secara baik dengan tata ruang wilayah yang dibuat oleh Pemerintah Daerah," jelasnya. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"