Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 27 Agustus 2022

Polres Kubar Gelar Event Trabas Two Days Presisi Adventure, Bertajuk “Liar Di Hutan Sopan Di Jalan, Dekati Belantara Jauhi Narkoba”


Kutai Barat, SNN.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 77 Tahun 2022. Polres Kutai Barat (Kubar) kembali menggelar event Trabas Two Days Presisi Adventure.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan, SH, M.H, Wakil Bupati H Edy Arkan, S.E di dampingi Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K  M.H, Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag, Kabag Ops Kompol I Gede Dharma S, SH, Dandim 0912 Kubar Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, S. Sos MI Pol, Kajari Kubar Bayu Pramesti, SH, M.H Ketua PN Henu Sistha Aditya, S.H, M.H., tokoh masyarakat, tokoh Pelopor Perdamaian Provinsi Kaltim Wilhelmus, S. Pd, SE, serta perwakilan TNI AU Kubar Danki Brimob Kubar.

Pembukaan event Trabas Two Days Presisi Adventure kali ini berlangsung dilapangan mako Polres Kutai Barat yang diikuti kurang lebih 500 Rider. Trabas kali ini bukan saja berasal dari Kutai Barat, bahkan diikuti dari berbagai daerah antar Kabupaten/Kota dan Provinsi. Bahkan Rider terjauh berasal dari Banjarmasin, sementara Rider terbanyak didominasi dari Kutai Barat, pada acara tersebut juga dihadiri 2 (Dua) orang Rider-Rider kecil dan termuda (9) tahun yang masih duduk di sekolah dasar. 

Bupati Kutai Barat FX Yapan menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.
“Terima kasih kepada Polres Kutai Barat yang sudah menggagas kegiatan ini serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun 2022 dalam keadaan sehat dan sejahtera.
Hal ini dilatar belakangi semangat dan kesadaran kita bersama bahwa keindahan pesona eksotika Bumi Tanaa Purai Ngeriman Kutai Barat, " Ujar Bupati Fx Yapan. 

Even tersebut menempuh rute jalur reguler yang relatif sama dengan rute jalur private, dengan start dari depan mako Polres Kutai Barat dan finish di Mako Polres Kubar sejak 27 – 28 Agustus 2022. Dalam event Trabas kali ini panitia menyediakan 3 (Tiga) hadiah utama sepeda motor merk KLX dan dorsprize 5 unit sepeda motor jenis metik. 

Event Trabas Two Days Presisi Adventure dengan tema, "LIAR DI HUTAN SOPAN DI JALAN, DEKATI BELANTARA JAUHI NARKOBA" merupakan wujud Polres Kutai Barat dalam memeriahkan HUT RI Ke - 77 POLRI yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan," Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”

Dalam kegiatan Two Days Presisi Adventure yang digelar oleh Polres Kutai Barat serta didukung KONI Kubar, PP, IOP, IMI, GRP, BATRAS, BKK88, dan Komunitas Trail Sendawar.


Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K  M.H menyebutkan, selain kegiatan trabas, juga  menggelar Gerai Vaksin Presisi dihalaman parkir Sat Lantas Polres Kutai Barat, serta acara Bhakti Sosial di kampung Sekolaq Oday dengan memberikan Bantuan Sosial berupa sembako kepada warga masyarakat di kampung tersebut.

“Para peserta Rider Trabas agar menjaga keselamatan diri selama melintasi jalur/track yang disediakan panitia dan saya ucapkan terimakasih kepada para Rider Trabas yang hadir baik dari lokal maupun berasal dari luar kota yang telah ikut mensukseskan kegiatan event Trabas HUT RI ke-77, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini,” Pungkas Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K  M.H.

Usai melaksanakan acara trabas, panitia penyelenggara menyuguhkan hiburan dengan menghadirkan Om Raylista dan dihibur para artis-artis ibu kota Sendawar di halaman mako Polres Kubar.

Reporter : Johansyah
Editor      :  Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"