Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 Agustus 2022

Desa kedungsuren Persiapkan Pilkades 2022 Dengan Pembentukan dan Pendaftaran Anggota KPPS


Kendal, SNN.com - Desa Kedung suren Kaliwungu selatan puluhan warga desa kedungsuren memadati kantor balai desa untuk mendaftarkan diri sebagai  anggota kpps ( Kelompok  Pemungutan Suara ), desa Kedung suren terbagi menjadi 13 TPS,  dan setiap TPS  di isi 7 petugas kpps total semua 91 petugas kpps yang nanti akan di bagi di 13 titik Tps  se desa Kedung suren, tepatnya di tanggal 19 Oktober 2022 nanti.

Tukrim Ferry selaku kepala desa menyampaikan, Inti persoalannya jumlah pemilihan se kabupaten Kendal ada 62 desa.

Dengan adanya pelaksanaan di desa kedungsuren ini perlunya ada ke nyamanan dan ke amanan dan sukses. Selaku kpps yang mendaftar dan di terima sebagai kpps mulai saat ini bertanggung jawabjawab untuk memantau anggota PPS sesuai  dengan persyaratan yang ditanda tangani. Kedua menentukan tempat pemilihan. ketiga memantau dan mengawasi dari pelaksana kegiatan dari sebelum dan sesudah pemilihan. Yang Terakhir proses pelaksanaan ini tetap menjalankan Prokes walaupun tidak se ketat tahun tahun kemarin .

Dan pendaftaran saat ini di hadiri dari pihak ke camatan, kepala desa, tim panitia dan babinkamtibnas juga anggota kpps" ,ujar beliau.

Khafidin selaku anggota panitia Pilkades,menyampaikan, yang siap menjadi anggota kpps itu harus netral, bukan menjadi timses jadi di larang jika anggota kpps menjadi timses, silahkan gunakan hak pribadimu masing- masing yang penting netral. Jangan sampai berpihak pada salah satu calon kepala desa dan bukan dari keluarga calon, tidak boleh, "ujarnya.

Reporter : said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"