Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 25 Agustus 2022

Camat Babat Resmi Membuka Gebyar Festival Gemar Makan Ikan (GEMARI) di Wisata Bulaga Pucakwangi


Lamongan, SNN.com - Ribuan Siswa TK/PAUD Se-Kecamatan Babat Ikut meramaikan pembukaan Festival Gelar Makan Ikan (GEMARI) di Wisata Bulaga Sendang Pucakwangi Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan di buka dengan tampilan dari TK Darma Wanita Desa Sogo dengan Tarian Pinguin dan di lanjutkan dengan penampilan tari Komando dari TK Al Wardah 4 Desa Pucakwangi.

Kepala Desa Pucakwangi Bagus Cahyo Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, Festival Gemari ini diharapkan bisa berjalan rutin tiap tahun dan di laksanakan bergilir di tiap desa.

"Agar ada pemerataan kegiatan tiap Desa se kecamatan babat, "ujarnya.


Camat Babat Johny Indrianto F, S.STP, M.Si membuka langsung Festival Gemar Makan Ikan (Gemari) 2022 yang juga dihadiri Kapolres Babat, Dandim Babat, Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Babat, Ibu ibu kader PKK Se Kecamatan Babat dan ribuan anak TK/PAUD se Kecamatan Babat.

Camat Babat  mengatakan dalam sambutannya, Kegiatan festival Gemari ini bertujuan agar anak anak mulai menggemari mengkonsumsi makan ikan. 


Johny juga mengharapkan kegiatan itu dapat meningkatkan ekonomi lokal sekaligus kualitas gizi masyarakat.

"Dengan mengambil tema Ayo makan ikan untuk generasi sehat kuat cerdas menuju Kecamatan Babat zero Stunting, "tambahnya.

Ketua Panitia Ningsih Ardiana di tengah tengah acara menambahkan, acara di hari pertama selain pembukaan juga menyelenggerakan lomba mewarnai dan Tahfidz yang diikuti ratusan anak TK/Paud se Kecamatan Babat.

"Untuk acara hari kedua akan diadakan lomba senam Gemari dan lomba PMBA, "pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh camat Babat. (Zainal A).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"