Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 26 Agustus 2022

Ratusan Kader Posyandu Se Kecamatan Babat Antusias Mengikuti Lomba Senam Gemari


Lamongan, SNN.com – Ratusan kader posyandu se Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan sangat antusias mengikuti lomba senam gemar makan ikan (gemari) yang digelar dalam agenda Gebyar Festival Gemari 2022 Kecamatan Babat, Jumat (26/8/2022).

Acara yang diadakan di Wisata Bulaga Desa Pucakwangi Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, dengan tema “Ayo Makan Ikan untuk generasi sehat, kuat, dan cerdas menuju kecamatan Babat zero Stunting” tersebut berlangsung meriah. 21 Desa se kecamatan Babat mengirimkan wakil wakilnya dengan pakaian unik untuk mengikuti lomba senam gemar makan ikan.

Dalam senam gemar makan ikan, banyak mengenalkan gerakan gerakan cara mengelola ikan dan nama nama ikan.yang selama ini dilakukan dalam setiap kampanye gemar makan ikan.


Dari hasil penilaian dewan juri, Desa Moropelang mendapatkan nilai tertinggi dan berhak menjadi juara 1, sedangkan juara 2 di raih Desa Gembong dan Desa Karangkembang menjadi juara ke 3. Sedangkan Juara penampilan terbaik dan terheboh di raih desa Gendongkulon.

Soeyoto Kepala Desa Plaosan yang hadir di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan Festival Gemar makan ikan (Gemari) ini diharapkan bisa rutin diadakan, selain bisa saling silaturahmi antar kader posyandu se kecamatan babat juga bisa saling tukar pengalaman dalam dalam pencegahan Stunting antar desa.

"Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar tiap tahun dan lokasi kegiatan bergiliran dari desa ke desa, "ujarnya.

Soeyoto menambahkan, Gerakan kampanye makan ikan juga terus digalakkan di kalangan anak anak guna mencetak generasi yang cerdas dan berguna bagi bangsa. (Wafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"