Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 28 Agustus 2022

Kemeriahan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Kodim 0812 Lamongan Bersama PMI Cabang Lamongan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. kodim 0812/Lamongan menggandeng PMI Cabang Lamongan dan Poskes Kodim 0812/Lamongan dalam rangka menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang Diikuti anggota TNI, Persit KCK cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan dan masyarakat. Minggu (28/08/2022)

Kegiatan baktisosial ini dilaksanakan di Alun alun Kabupaten Lamongan yang berjalan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. 

"sebelumnya seluruh peserta dilakukan pengecekan tensi dan dipastikan kondisi kesehatannya, sebelum melaksanakan kegiatan donor darah oleh Petugas Kesehatan.

Saat ini masih dalam masa pandemi, di beberapa rumah sakit masih terdapat pasien covid-19. Yang membutuhkan perawatan dengan kondisi memerlukan transfusi darah, untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Menurut kepala Staf Kodim 0812/Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo  disela kegiatan donor mengatakan, bahwa melalui kegiatan Bhakti sosial donor darah. Dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI jajaran kodim 0812 lamongan dan masyarakat terus terjalin dengan solid dan selalu kompak dalam pengabdian untuk bangsa dan Negara.

“Dalam momen memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77. Tetap semangat dan salam sehat Semoga melalui kegiatan donor darah, dapat menolong saudara yang sedang membutuhkan.”ujarnya

Ditambahkan Mayor Chb Heroe Goettojo    saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pendonor dan petugas medis. Dari PMI Cabang Lamongan dan Poskes Kodim 0812/Lamongan, yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan bermanfaat.

Sementara salah satu peserta donor darah andi mengatakan,  terima kasih kepada Kodim 0812/Lamongan bersama  PMI yang telah menyelenggarakan bhakti sosial donor darah ini, karena setetes darah sangat berarti untuk saudara kita yang membutuhkan, dengan membantu menyumbangkan darah pasti nanti dapat pahala. Ungkapnya (Pendim 0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"