Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 21 Agustus 2022

Koramil Sumber Kerja Bakti Berupa Pelebaran Jalan


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/11 Sumber bersama masyarakat Dusun Talungnangko, Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti berupa pelebaran jalan di wilayah setempat.

Pelda Ahmad Ridoi anggota Koramil 0820/11 Sumber menyampaikan kerja bakti yang dilakukan pihaknya bersama pemerintah desa dan masyarakat Desa Ledokombo khususnya warga Dusun Talungnangko merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya Koramil 0820/11 Sumber. “Kegiatan ini adalah kepedulian kami dalam membantu warga dalam mewujudkan jalan yang layak sebagai akses untuk beraktifitas," kata Pelda Ahmad Ridoi, Minggu (21/8).

Ia menambahkan bahwa kehadiran TNI dalam kerja bakti ini juga merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama jalur perekonomian masyarakat. Hal ini sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sekali lagi kami tegaskan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini berharap dengan kehadiran pihaknya di wilayah binaan akan membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti, Sejatinya Babinsa selaku aparat teritorial harus membantu warga yang mengalami kesulitan. “Kami berharap dengan kerja bakti ini menumbuhkan kembali sifat kegotongroyongan di tengah masyarakat yang sejak dulu memang sudah ada, Mari kita lestarikan budaya ini,” pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"