Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Agustus 2022

Penutupan TMMD ke-114, Dandim 0812 Serahkan Berita Acara kepada Kepala Dinas PMD


Lamongan,-Penutupan Program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke114 Kodim 0812 Lamongan, dilaksanakan di Lapangan Desa Tunggunjagir dengan meriah.

Dalam penutupan TMMD ke114 tersebut Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi mengatakan, bahwa penutupan hanya sekedar simbol suatu acara ada pembukaan ada penutupan."Dengan program TMMD ke-114 ini prajurit TNI, dan masyarakat dalam pergelaran TMMD saling membaur, bekerja sama dan menambah silaturahmi,” ungkap Dr. H. Yuhronur Efendi MBA.

Selain itu, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA. mengucapkan terima kasih baik kepada Prajurit TNI dan masyarakat, yang tergabung di acara TMMD 114. Melalui kerja sama semua pihak kegiataan berhasil dengan maksimal. Dan semoga kedepan di Kabupaten Lamongan ada program seperti ini kembali karena terlihat berkat TMMD ini perubahan suasana desa berubah drastis. 

"Kegiatan TMMD ke114 ini dinilai sebagai ibadah, karena di sini dibutuhkan kinerja dengan iklas untuk kepentingan umum,” ucap Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi

Lebih lanjut Dr. H. Yuhronur Efendi ini mengajak masyarakat, seluruh jajaran TNI untuk terus memelihara semangat kemanunggalan TNI, dan rakyat, serta meningkatkan semangat kerja bergotong royong.

“Saya juga meminta masyarakat untuk memelihara dengan sebaik-baiknya hasil dari kegiatan TMMD ke114 tersebut agar lebih bermanfaat secara optimal,” ujarnya

Di tempat yang sama Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan, TMMD ke-114 Kodim 0812 Lamongan digelar di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup  Kabupaten Lamongan.

Dilanjutkan Dandim 0812 lamongan, bahwa sejumlah kegiatan telah dilaksanakan di antaranya membuka badan jalan dengan rabat beton, membangun Normalisasi Saluran irigasi, RUTILAHU, Penataan taman lumbang sari. 

“Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non-fisik seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum dan kamtibmas penyuluhan bela negara, serta bakti sosial berupa pembagian sembako bagi warga tidak mampu. Semua kegiatan itu dapat berjalan lancar, berkat dukungan dari TNI Polri Pemkab dan seluruh masyarakat di Kabupaten Lamongan,” jelasnya.

Hasil selama kegiatan TMMD ke114 Kodim 0812 Lamongan yang berlangsung selama 1bulan, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyerahkan langsung secara simbolis kepada Kepala PMD Kabupaten Lamongan, dengan ditandai penandatanganan berita acara. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"