Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 31 Agustus 2022

Semarak HUT RI ke 77 Yayasan Hasanuddin Meriahkan Carnaval budaya


Probolinggo, SNN.com - Antusiasme warga memperingati Kemerdekaan RI ke 77 di Yayasan Hasanuddin Satreyan Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo sangat tinggi , Mulai dari MI , RA, PAUD,( Madrasah ibtidaiyah , Raudlatul Atfal, Pendidikan Anak Usia Dini) menyusuri jalan Condong - Tiris meski banyak Kendaraan umum lewat  tidak patah semangat guru dan wali murid ikut andil Memeriahkan acara Mulai dari atribut anak anak sampai yang paling besar, Rabu (31/08/2022).

Dari pantauan di lapangan, warga mulai dari anak-anak hingga dewasa antusias mengikuti rangkaian karnaval dengan membawa berbagai kreasi, mulai dari baju Merak sampai baju adat dari baju TNI Polri Keragaman budaya.

Selain itu, warga yang ikut karnaval juga menggunakan atribut yang lucu dan unik. Seperti laki-laki menggunakan pakaian perempuan, ilustrasi dokter Covid  baju pocong.

Rosha Al - Amien (25) warga Desa Satreyan menuturkan, warga sangat antusias dalam mengikuti karnaval peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Ia menggunakan pakaian adat yang mana dengan pakai adat kita mengenalkan adat budaya pada masyarakat umum agar supaya lebih tau Indonesia terkenal dengan adat budaya yang di tanamkan pada mulai ke generasi berikutnya." Ungkapnya.

"Saya pakai pakaian burung Merak, melalui pakaian ini saya juga sosialisasi  bahwa burung merak di lindungi Oleh Pemerintah ," ujar Rosha

Saya selaku Kepala Sekolah RA ( Raudlatul Atfal ) berterima kasih pada jajaran Pemerintah Desa Satreyan yang mana telah memberikan kontribusi tempat juga ikut antusias dalam pawai budaya di Yayasan Hasanuddin ,juga pada masyarakat Satreyan juga ikut partisipasi dalam carnaval budaya "tuturnya.( Feny Wahyu Riyanti).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"