Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 22 Agustus 2022

Guyub Rukun Antar Komunitas Kendal (GRAKK) Melaksanakan Kegiatan HUT RI 77 dengan Pengajian dan Santunan Yatim Piatu


Kendal, SNN.com - Meriahkan peringatan HUT RI ke 77 guyub rukun antar komunitas Kendal (GRAKK) menyelenggarakan penggajian umum dan santunan anak yatim piatu di pantai indah kemangi, Minggu (21/08/2022).

Guyub rukun komunitas Kendal(GRAKK) menyelenggarakan kegiatan ini di dasari oleh misi yang sama dan rasa nasionalisme yang tinggi karena sudah semestinya sebagai warga negara Indonesia yang baik dalam menyambut HUT RI ke 77. Menyelenggarakan kegiatan yang  positif di antaranya doa bersama untuk para arwah pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan RI.

Acara tersebut di hadiri oleh kepala desa dan perangkat setempat dan pengelola pantai serta 16 antar komunitas Kendal yang tergabung dalam sebutan"  GRAKK'.

Terlaksananya acara ini adalah gagasan dari 16 komunitas yang berada di kabupaten Kendal yang di awali sejak bulan Juni dengan rasa yang antusias akhirnya bisa terwujud kegiatan semacam ini .

 Pak to " yang biasa di panggil pak to piker dari komunitas "SOBAT SANTUY "( SS) Harapan dari saya semoga dengan adanya ( GRAKK ) guyub rukun antar komunitas kendal kita bisa mempererat tali silahtuhrokhim. Kita jadikan kota kendal satu wadah untuk saling mengenal 1 dengan yg lainya di dalam paguyuban. Karena sesungguhnya kita semua saudara walaupun tidak sedarah.

Semoga dengan terbentuknya GRAKK ini bukan bisa berlanjut ke anak cucu kita. Untuk progam GRAKK, kami akan ada yang namanya bakti sosial untuk kedepannya, namun masih dalam rencana berapa bulan sekali. Karena Guyub Rukun Antar Komunitas Kendal lebih condong ke Santunan.

Pesan dari semua anggota, Mohon dukunganya dari warga Kendal dan sekitarnya, dan juga para donatur yang berbaik hati mohon do'a dan dukungan akan adanya progam kami. 

Bunda Ziati, Cintiya Sari dan Siti Azizah juga menyampaikan semoga masih tetep solid dan kompak serta apabila kedepannya ada even lagi bisa terwujud acara yang lebih bagus lagi dan 16 komunitas tetep bisa guyub rukun selamanya dan apabila masih ada grup grup lain yang mau masuk atau bergabung dalam forum ini kitapun tidak menutup pintu dan akan menyambut dengan senang hati.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"