Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 15 Desember 2022

Layak Disalurkan, Agen dan TKSK Rengel Tuban Terima Droping BPNTD Tahap III


Tuban, SNN.com - Jelang akhir tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali mendistribusikan beras Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) tahap III di dua puluh kecamatan.

Seperti yang terlihat pada Minggu (11/12/2022) lalu di Desa Prambonwetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, droping BPNTD tersebut telah diterima oleh agen penyalur.

Namun sebelum droping tersebut diterima, pihak agen penyalur bersama TKSK terlebih dahulu melakukan pengecekan, guna menjaga mutu kualitas dan kuantitas beras.

"Sebelum disalurkan ke desa-desa untuk diterimakan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing, kami cek dulu mas," ucap Zaenal Arifin, agen penyalur BPNTD Kecamatan Rengel saat dijumpai awak media.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa untuk droping BPNTD tahap III ini, barangnya bagus, berwarna putih bersih dan tidak terdapat campuran warna kuning, sehingga layak untuk disalurkan. 

"Alhamdulillah tidak berbau, tidak berkutu dan tidak berubah warna, sehingga menurut kami layak untuk disalurkan ke KPM," pungkasnya.(Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"