Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 02 Desember 2022

Membahayakan, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungpring Mengajak Petani Tidak Gunakan Strom Untuk Jebakan Tikus


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka mengemban tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kanit Binmas Bripka Sudarto, S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Anton Nur Edi memberikan himbauan kepada petani untuk tidak menggunakan jebakan tikus dengan aliran listrik di pesawahan masuk Desa Tlanak, Kec. Kedungring, Kab. Lamongan, Jum'at (02/12/2022).

Mengingat masih adanya korban jiwa yang disebabkan oleh aliran listrik yang dipakai jebakan tikus maka perlu adanya himbauan dan larangan tentang hal tersebut kepada para petani di area pesawahan.

Seperti yang terlihat, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas  terjun langsung ke area pesawahan menghimbau tentang bahaya dari aliran listrik yang dipakai sebagai jebakan tikus. Dengan memasang Banner himbauan di sawah yang bertuliskan Larangan memakai jebakan tikus dengan aliran listrik.


Ditempat terpisah Kapolsek Kedungring AKP Supriyanto, S.H mengatakan bahwa mendasar pada perintah Kapolres Lamongan AKBP YAKHOB SILVANA DELARESKHA,S.I.K, M.Si terkait Jebakan tikus dengan aliran listrik, kami dan pihak terkait berserta bhabinkamtibmas, sudah terjun langsung di area pesawahan dan bertemu dengan para petani.

“Kami menghimbau kepada petani untuk tidak memakai aliran listrik dijadikan jebakan tikus. Karena sangat berbahaya terhadap jiwa orang lain maupun diri sendiri. Sehingga harapan kami tidak ada korban karena jebakan tikus tersebut, khususnya diwilayah hukum Polsek Kedungpring, ” Tutur Akp Supriyanto, S.H.

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"