Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 Desember 2022

Pelopori Pembersihan Jalan Desa, Serka Abd Hasan Budayakan Bergotong Royong


Probolinggo, SNN.com - Intensitas hujan di daerah Probolinggo mulai terasa lebih kerap di akhir tahun 2022 ini, menandakan musim penghujan benar benar telah tiba, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tempat tak bertuan, semak belukar tumbuh dimana mana yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.

Atas Hal tersebut, Serka Abd Hasan Babinsa Babinsa Posangit Tengah dari Koramil 0820/ 07 Wonomerto berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan jalan Desa, tepatnya di jalan desa Posangit Tengah Kecamatan Wonomerto Probolinggo. lokasi ini merupakan jalur transportasi jalan utama yang menghubungkan antar Desa. Dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat maka disepakati pada hari ini untuk dilaksanakan pembersihan jalan desa tersebut. Selasa (20-12-2022)

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan dengan sasaran pembersihan kanan kiri badan jalan, Keakraban diantara mereka terlihat jelas pada saat kegiatan berlangsung, hingga saat istirahat bersama Kepala desa, Perangkat desa dan masyarakat.

Inilah yang diharapkan, antara TNI bersama masyarakat berbaur menjadi satu, manunggal, sehingga dapat bersama-sama mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat.

Menurut Serka Abd Hasan, kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama jalan- jalan penghubung antar desa.

"Sasaran kerja bakti yang kita laksanakan adalah pembersihan kanan kiri badan jalan serta saluran air di sepanjang di jalan desa Posangit Tengah,"Ujar Babinsa.

Saat awak media berkesempatan bertemu, Abd Hasan dengan senyumannya yang Khas mengatakan gotong-royong merupakan kebudayaan yang sudah mengakar dan mendarah daging, dengan budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia,” maka saya sebagai Babinsa dan merupakan bagian dari satuan teritorial yang harus mampu mewujudkan amanah dari 8 Wajib TNI maka saya wujudkan dengan mengajak masyarakat dan perangkat desa untuk mengatasi kesulitan rakyat, Pungkasnya.

Di waktu yang sama Bapak Soleh salah satu warga Posangit Tengah, sangat bersyukur dan berterimakasih, memiliki Babinsa seperti Pak Abd Hasan (Serka Abd Hasan) yang sangat peduli dengan kesulitan lingkungan sehingga bisa terlaksana kerja bhakti ini atas inisiatif dan dorongannya maka bisa terlaksana hari ini. (Pendim0820).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"