Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 20 Desember 2022

BPBD Bojonegoro Sigap Tangani Pohon Tumbang dan Beri Bantuan Warga Terdampak


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro dengan sigap melakukan assesment atau pendataan dan memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana. Terbaru, BPBD menyalurkan bantuan kepada warga terdampak angin kencang di Jalan Brigjend Sutoyo RT. 11 RW. 03 Desa Sukorejo Bojonegoro, Senin (19/12/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menjelaskan petugas dengan sigap melakukan penanganan pohon tumbang akibat hujan lebat pukul 16.30 WIB Senin kemarin. Hujan yang disertai angin menyebabkan pohon trembesi tumbang yang mengenai 3 rumah warga. Sehingga bagian teras dan ruang tamu yang terbuat dari galvalum dan kayu mengalami rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah masih bisa ditempati, dan jalan sudah bisa dilewati. Sebab pohon trembesi yang tumbang dan melintang di jalan telah ditangani langsung setelah kejadian," jelasnya, Selasa (20/12/2022).


Ardhian menambahkan, ada tiga rumah yang mengalami rusak ringan akibat kejadian tersebut. Yakni rumah milik Agus (40) dengan ukuran panjang 12 meter, lebar 5 meter; rumah milik Moch. Komari (50) dengan ukuran panjang 12 meter, lebar 5 meter; dan rumah milik Abdul Rochman (45) dengan ukuran panjang 7 meter, lebar 4 meter. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta untuk kerusakan tiga rumah tersebut.

"Berkat kerjasama berbagai pihak, diantaranya Polsek Kota, Satpol PP, PLN, DLH, Perangkat Desa dan warga setempat, Alhamdulillah tidak ada kendala dalam penanganan musibah tersebut," ungkapnya.

Dalam beberapa jam, setelah melakukan pendataaan lapangan, BPBD langsung memberikan bantuan 6 paket sembako dan 3 terpal kepada 3 kepala keluarga yang terdampak angin kencang tersebut.

"Bantuan diterima langsung oleh warga yang terdampak dan didampingi oleh Perangkat Desa dan Babinkamtibmas Sukorejo," pungkasnya.(Mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"