Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 17 Mei 2023

Dandim Letkol Arm Heri Budiasto Support Kegiatan Kirab Pemilu 2024

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menghadiri kegiatan seremoni serah terima bendera kirab pemilihan umum tahun 2024 dari KPU Kota Surabaya kepada KPU Kota Probolinggo.

Bertempat di depan Kantor Wali Kota Probolinggo kegiatan seremoni serah terima bendera kirab Pemilu Tahun 2024 tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari sejumlah pihak terkait.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik, kami mengapresiasi program dari KPU RI ini dan merupakan sebuah kebanggaan karena Kota Probolinggo menjadi salah satu tempat yang disinggahi.

"Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat  agar nantinya ikut serta berpartisipasi secara aktif dalam pemilu dan bisa menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Probolinggo," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Rabu (17/5).

Dandim menambahkan bahwa kegiatan kirab pemilu tahun 2024 di Kota Probolinggo ini melibatkan TNI Polri dan Forkopimda sebagai bentuk dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kota Probolinggo dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kirap pemilu akan berlangsung selama 7 Hari di wilayah Kota Probolinggo dengan tujuan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang berlangsungnya pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari tahun 2024,"ujarnya.

Perwira asal Solo ini menegaskan bahwa kirab pemilu tahun 2024 ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi seluruh masyarakat khususnya warga Kota Probolinggo sehingga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berlangsung dengan baik.

berdasarkan data dan info yang kami teriman untuk jadwal pelaksanaan kirab di 5 kecamatan dalam wilayah Kota Probolinggo yakni sebagai berikut wilayah Kecamatan Mayangan tanggal (17/5), Kademangan tanggal (18/5), Kedopok tanggal (19/5, Kanigaran (20/5) dan Kecamatan Wonoasih (21/5).

"Kirap Pemilu menjadi sarana sosialisasi bagi KPU kepada masyarakat dengan tujuan partisipasi keikutsertaan masyarakat dapat meningkat pada pemilu di tahun 2024 mendatang,"ungkapnya.

Untuk diketahui dalam momen tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi Integritas pemilu dan penandatanganan oleh Forkopimda Kota Probolinggo dan perwakilan partai politik peserta pemilu. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"