Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 03 Mei 2023

Halal Bihalal Panwaslu Kecamatan Gending Dimeriahkan Hadrah Al-Makmur

Probolinggo, SNN.com - Masih dalam suasana lebaran di bulan syawal 1444 Hijriyah Panwaslu Kecamatan Gending menggelar acara Halal Bi Halal di kediaman Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan, M.Pd. di desa Gending, Rabu 03/05/2023.

Acara yang mengundang seluruh anggota Panwascam se kecamatan gending tersebut berlangsung meriah, dibuka dengan surah Al Fatihah dilanjutkan lantunan Sholawat Nabi diiringi oleh Hadrah al Makmur  yang beranggotakan remaja masjid Baitul Makmur desa Bulang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota Panwaslu kecamatan Gending juga sebagai wadah bagi remaja masjid Baitul Makmur untuk menunjukkan kreatifitasnya" ujar Zaini Gunawan selaku tuan rumah.
 
"Berdirinya Hadrah Al Makmur ini tujuannya yang pertama bersholawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, yang kedua agar pemuda-pemuda mencintai masjid dan datang ke masjid untuk bersholawat di masjid secara  berjamaah.  Harapan kami yang pertama agar ada dukungan dari para orang tua  dalam aktivitas Hadrah Al Makmur" jelas Abdul Mukti Pembina Hadrah Al Makmur.

"Hadrah ini didirikan pada 27 Maulid Tahun 2022, jadi belum 1 tahun dan hingga saat ini mendapatkan dukungan dari Jamaah dukungan dari masyarakat yang alhamdulillah sangat baik, jumlah personel kami sebanyak 20 orang bersama tim pelatih dan operator" papar Abdul Mukti panjang lebar. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"