Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 11 Mei 2023

JATUH KE SUMUR SEDALAM 20 METER , PRIA ASAL DESA BRANI WETAN PROBOLINGGO TEWAS

Probolinggo, SNN.com - Pria paruh baya meninggal dalam sumur tua,Sohe (60) warga Dusun triwungan Desa Brani wetan kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, tewas ketika memperbaiki pompa air di sumur tua milik umum, di halaman rumah Agus wijaya dusun Satreyan wetan Desa Satreyan  Kecamatan Maron Kamis (11/05/23)

Kejadian ini berawal ada salah satu Pompa air milik warga mati,saat itu pemilik pompa  menghubungi "Sohe yang biasa membenahi sumur.Diduga sohe tewas saat berusaha memperbaiki pompa air didalam sumur karena kekurangan oksigen.

Kedalaman sumur tua tersebut sekitar 20 meter, kejadian sumur yang menewaskan almarhum  Sohe berawal dari pompa milik Agus Wijaya Rusak. Peristiwa ini terjadi pada pukul  09.00 wib.

Awalnya sebelum "Sohe turun ke dalam sumur sudah dipersiapkan  tali untuk pengaman, namun tali pengaman tersebut dibuka oleh korban" ujar agus.

Setelah korban masuk kedalam sumur,beberapa menit kemudian korban tidak ada komunikasi lagi dengan teman yang membantu membenahi sumur pada saat itu berada di tempat.

Setelah tau telah terjadi sesuatu dengan korban Agus bersama dua orang pada saat itu ada di lokasi, mencoba mencari bantuan kepada warga sekitar dan langsung menghubungi perangkat desa Satreyan  juga Polsek Maron.
Korban kemudian dievakuasi oleh warga sekitar dari sumur, dan langsung di bawak menggunakan mobil Polsek Maron, korban dibawa ke rumah duka dusun triwungan desa Brani wetan kecamatan Maron.

Kami tim media mengkonfirmasi Kapolsek Maron AKP Agus supriyanto. " Adanya kejadian ini Agus membenarkan bahwa  kejadian ini murni kelalaian korban karena tidak menggunakan pengaman diri ketika melakukan servis pompa air .Yang berada di dalam sumur . Dan kekurangan oksigen

Agus selaku Kapolsek Maron juga mengatakan berhati hatilah jika melakukan segala pekerjaan dan jangan lupa selalu menggunakan  alat pelindung diri ( APD ). agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. (NTR. YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"