Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 02 Mei 2023

Letkol Pas M. Junaidi, SH. Turut Menghadiri Upacara Hardiknas di Kantor Bupati Maluku Tenggara

Maluku Tenggara, SNN.com - Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, SH menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional se-Kabupaten Maluku Tenggara yang bertempat di Lapangan kantor Bupati Malra, Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Maluku Bapak Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H. 
Selasa, 02-05-2023

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur indonesia. Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di  platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

lebih lanjut Mendikbudristek menambahkan Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirya platform merdeka mengajar. selain itu, guru-guru yang dulunya diikat berbagai aturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka. Sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi. seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.
Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut diantaranya Bupati Kab. Malra Bapak H. M. Thaher Hanubun, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung SIP.  Kabinda Maluku, Brigjen TNI Anton Irianto Popang, S.H. Ketua PKK Prov Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad,  Danlanal Tual, Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah.,CRMP,  Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa dan  Kapolres Malra, AKBP Frans Duma.

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"