Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 09 Mei 2023

Mempunyai jiwa Sense Of Security dan Sense Of Intelijence, Menjadikan Kita Prejurit yang Tangguh

Langgur, SNN.com - Kaintel Lanud Lettu Sus Alfa Duta Amadeo, S.T.Ha  melaksanakan kegiatan ceramah dan paparan intelijen kepada anggota Lanud Dominicus Dumatubun bertempat di gedung Serbaguna Lanud DMN, Senin (08/05/2023).

Dalam penyampaian paparannya Kaintel menyampaikan tentang salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sense of intelligence dan sense of security personel TNI AU yaitu salah satunya adalah dengan memberikan lebih banyak pengetahuan dan wawasan tentang media sosial dan perkembangan situasi lingkungan baik lokal, nasional, regional dan bahkan internasional, karena berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang kita hadapi pada hakikatnya muncul dari perubahan atau perkembangan lingkungan strategis tersebut.

"Kaintel menambahkan bahwa Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus akui bahwa media sosial telah dapat dimanfaatkan sebagai media propaganda, Dengan penggunaan dan jangkauan yang luas, medsos bisa digunakan efektif untuk perang informasi dan perang ideologi," Imbuhnya.
Jika hal ini terus terjadi maka masyarakat akan terpolarisasi. Meski demikian, ia mengakui ada elemen masyarakat yang tidak mudah termakan informasi propaganda.

Di sisi lain, ia juga mengatakan, ada banyak masyarakat yang terhasut dan akan mereplikasi pesan, bahkan ikut membuat pesan propaganda semakin besar. Untuk itu di harapkan seluruh Personel TNI Angkatan Udara khusus nya personel Lanud Dominicus Dumatubun agar selalu mewaspadai Hoax, tidak terprovokasi dan gunakan media sosial dengan bijak.

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"