Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 22 Mei 2023

Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2023 Desa Segaran Kecamatan Tiris

Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa Segaran serta dengan telah terbitnya pagu indikatif Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo melaksanakan monitoring dan evaluasi pada senin, 22-05-23, di Desa segaran.

Bertempat di Aula Desa Segaran, bapak Yoyok selaku sekcam Kecamatan Tiris yang mewakili Bapak Camat tiris membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan administrasi dan pembangunan desa tahun anggaran 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Tiris di antaranya TFK (tim fasilitasi kecamatan), Kasi PMKS (penyandang masalah kesejahteraan social) , TPP P3MD (tenaga pendamping professional program pembangunan & pemberdayaan masyarakat desa), PU Bina Marga, Babinsa, Babinmas, sedangkan peserta monitoring di antaranya, bapakKepala Desa segaran budi Utomo SE, Perangkat Desa dan TPK (tim pelaksana kerja) Desa Segaran.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya” pungkasnya. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"