Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Mei 2023

Olahraga Bersama Forkopimda, Pererat Silaturrahmi

Probolinggo, SNN.com -  Pemerintah Kota Probolinggo ikut bergabung olahraga bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0820. Kegiatan yang bertujuan mempererat silaturahmi ini dilaksanakan Jumat pagi (5/5) di halaman Markas Kodim 0820 Jalan Panglima Sudirman.

Acara diawali dengan apel terlebih dahulu, lalu senam bersama dengan semua peserta. Dilanjutkan dengan coffee break, diskusi topik pemerintahan serta diakhiri dengan pertandingan persahabatan. Di antaranya, tenis meja, bola voli, dan tenis lapangan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wawan Soegyantono bersama Kepala Perangkat Daerah hadir mewakili Pemerintah Kota Probolinggo. Ia menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam mempererat tali silaturahmi.

“Seperti yang diamanatkan oleh Wali Kota Probolinggo, agar mempererat jalinan silturahmi bersama Forkopimda. Sesuai ya, dengan jargon TNI yaitu Perekat NKRI. Semoga ini bisa berkelanjutan, sehingga tercipta koordinasi yang baik, bersama mewujudkan Kota Probolinggo yang aman dan kondusif,” harapnya.

Selanjutnya, ia mengikuti eksibisi tenis meja bersama Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto, Kajari Abdul Mubin dan Kepala Satpol PP Pujo Agung Satrio.

Hal serupa diungkapkan oleh  Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto. Selain mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan, acara ini juga untuk menyatukan seluruh stakeholder di tingkat Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

"Kekompakan dua wilayah ini juga harus dijaga sedangkan koordinasi yang baik bukan hanya di atas meja. Namun hal-hal seperti ini juga perlu ditingkatkan,” terang Heri Budiasto.

Antusiasme peserta sangat tinggi sehingga nantinya kegiatan ini dijadwalkan menjadi agenda rutin,

"Tadi gelagatnya banyak yang menikmati olahraga bersama ini ya, tadi banyak yang nanya kapan ada lagi. Bagi yang belum bergabung, akan diundang mengikuti acara semacam ini selanjutnya," pungkasnya.

Selain Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo, peserta yang hadir juga berasal dari instansi vertikal yakni Kalapas, KSOP, Kantor Pajak, Kantor Bea Cukai, KONI, dan Universitas Panca Marga.(Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"