Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 Mei 2023

Peduli Sesama, Koramil Sumberrejo Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

Bojonegoro, SNN.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro di Markas Koramil setempat, Rabu (3/5/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0813-09/Sumberrejo, Kapten Inf Kasbulah, menyampaikan, bakti sosial donor darah dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian TNI untuk ikut serta membantu masyarakat dibidang kesehatan. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," harapnya.

Salah satu peserta, Suradi, merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan bakti sosial donor guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi ketersediaan stok darah diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga kegiatan ini juga bisa menumbuhkan kesadaran warga yang lain untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Bahwasanya bersedekah tidak hanya berupa materi saja, namun bisa juga melalui donor darah seperti ini," ujarnya.

Sementara itu Teknisi Pelayanan Donor Bojonegoro PMI Bojonegoro, Anti Eka Sofarianti, mengatakan, antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh jajaran TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo ini cukup tinggi.
Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo telah mendukung kelancaran kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan ini sehingga berjalan dengan tertib dan lancar. Dia juga berharap, untuk kedepannya kerjasama yang sudah terbina dengan baik ini dapat terus ditingkatkan.

"Alhamdulillah, terima kasih kegiatan berjalan lancar. Dalam bakti sosial ini PMI Kabupaten Bojonegoro mampu mengumpulkan 34 kantung darah, dari 36 peserta yang sebelumnya sudah melalui serangkaian tes kesehatan, 2 orang peserta dinyatakan gagal karena HB rendah dan habis minum obat," pungkasnya.

Adapun rincian hasil dari kegiatan bakti sosial ini yaitu golongan darah A sebanyak 1 kantung, golongan darah B sebanyak 14 kantung, golongan darah AB sebanyak 3 kantung dan golongan darah O sebanyak 16 kantung.

Reporter:Muri/Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"