Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 23 Mei 2023

Polresta Sidoarjo Terjunkan Ribuan Personel Hingga Tingkat RW

Sidoarjo, SNN.com - Untuk mejamin dan melayani warga masyarakat dalam hal ini  keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo pada pekan lalu telah menerjunkan sedikitnya 1.063 personel hingga tingkat rukun warga ( RW ) di setiap kelurahan dan desa yang ada.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melalui Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan situasi kamtibmas yang cepat berkembang, harus mendapatkan respon cepat.

“Situasi Kamtibmas ini harus direspon cepat dari semua pihak yang berwenang, baik itu Polisi, TNI, perangkat desa hingga tingkat RT/RW,” ujar Akbp Deny di Mapolresta Sidoarjo, Senin (22/5).

Dengan harapan situasi kamtibmas sampai dengan tingkat desa di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif, maka pihaknya mengoptimalkan kehadiran personel di tengah masyarakat.

“Terlebih lagi menghadapi Pemilu 2024, maka potensi gangguan kamtibmas yang ada, diharapkan dapat diminilasir bahkan dicegah oleh kehadiran kami di tengah masyarakat,”jelas Akbp Deny.

Wakapolresta Sidoarjo itu juga berharap dengan memaksimalkan fungsi personel Polresta Sidoarjo di tengah masyarakat hingga lingkup kecil yaitu setingkat RW, dapat mendeteksi dini setiap persoalan kamtibmas yang berkembang.

“Polisi RW ini nantinya dapat merespon cepat keluhan masyarakat,yang akan disampaikan ke pimpinan ataupun ditindaklanjuti langsung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa hingga pengurus RT/RW setempat,”pungkasnya.

Selain itu, dengan dibentuknya Polisi RW dan Kasat Kamling program Kabaharkam Polri ini juga dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri yang mengedepankan upaya preemtif guna mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"