Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 15 Mei 2023

Wujudkan Kamtibmas, Koramil Gending Gelar Patroli

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/19 Gending kembali melaksanakan patroli dalam wilayah teritorialnya dengan menyasar ke sejumlah pemukiman warga, jalan-jalan utama maupun lokasi-lokasi yang di anggap rawan kamtibmas.

Sertu Erfan, Anggota Koramil 0820/19 Gending  mengatakan bahwa patroli yang dilakukan pihaknya merupakan sebuah rutinitas baik dengan patroli secara dialogis maupun pemantauan di seputaran wilayah teritorialnya.

"Dalam pelaksanaannya kami berusaha menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap segala potensi tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas,"kata Sertu Erfan, Senin (15/5).

Ia menambahkan bahwa patroli yang dilakukan pihaknya merupakan kegiatan rutin yang berkesinambungan baik siang maupun malam dengan harapan tetap terwujudnya stabilitas kamtibmas.

Selain untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga, pelaksanaan patroli juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya suatu gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas lainnya.

keamanan wilayah tercipta berkat anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan tidak underestimate selalu patroli dan tetap siaga, karena pelaku tindak pidana dalam melaksanakan aksinya karena di dukung adanya niat dan juga kesempatan. 

"Keselamatan masyarakat perlu kita jaga namun lebih utama dalam bertugas adalah keselamatan diri itu yang utama,"ucapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"