Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 08 Februari 2024

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Ikuti Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Ikut ambil bagian dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) distribusi logistik Pemilu tahun 2024 yang diprakarsai oleh KPU Kota Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, distribusi logistik bukan hal yang sederhana. Keberhasilan pemilu bergantung kepada kesiapan logistik yang telah disiapkan dalam Waktu yang cukup lama.

Sekecil apapun problem akan berpotensi menjadi masalah besar, mengingat saat ini kita hidup di era digital. " Kami jajaran TNI/Polri akan melaksanakan tugas seproporsional mungkin khususnya dalam hal pengaman pendistribusian logistik," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Kamis (8/2).

Ia menambahkan, TNI/Polri siap untuk mengamankan pemilu, baik itu sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan pemilu. Kami akan intensif melaksanakan patroli berkala besar bersama dengan instansi lainnya diseluruh wilayah Kota Probolinggo, dengan tujuan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

"Kepada seluruh anggota PPS/PPK agar selalu menjaga kesehatannya, segera sampaikan kepada tim kesehatan saat kondisi badannya dirasa tidak fit, agar tidak terlambat penanganannya,"ujarnya.

Lebih lanjut perwira asal Solo ini mengungkapkan, keamanan dari pendistribusian logistik merupakan tanggung jawab dari TNI/Polri, namun kami meminta agar PPS dan PPK juga ikut mendukung kami dalam melaksanakan tugas tersebut. 

Sebagai aparat kami  telah siap 100% dalam mengamankan Pemilu 2024 mendatang, personil TNI/Polri akan kami bagi secara rata dengan harapan semua TPS diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota dapat tercover.

Kegiatan rapat kordinasi distribusi logistik Pemilu tahun 2024 dilaksanakan sebagai langkah awal dari rencana pendistribusian logistik pemilu 2024 ke seluruh TPS Diwilayah Kota yang berjumlah 669 titik.

"Direncanakan pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh TPS diwilayah Kota Probolinggo akan dilaksanakan H-1 menjelang pencoblosan suara yakni tanggal 13 Februari mendatang,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"