Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 06 Desember 2022

Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dalam Rangka Jambore Kader PKK Sekecamatan Baron Tahun 2022


Nganjuk, SNN.com - Tenaga kesehatan RSD Kertosono bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Baron menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan pada hari Sabtu pagi 
Tanggal 3 Desember tahun 2022.

Kegiatan baksos ini diselenggarakan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat
Sekaligus sebagai rangkaian acara Jambore Kader PKK Desa se Kecamatan Baron Tahun 2022.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pelayanan kesehatan gratis, antara lain pemeriksaan kesehatan (pemeriksaan kadar glukosa darah, asam urat, kolesterol) konsultasi kesehatan dan pengobatan.

Kegiatan baksos ini dihadiri oleh ratusan masyarakat di wilayah Kecamatan Baron
Dan sekitarnya dari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB yang bertempat di Balai Desa Kemaduh  Kecamatan Baron dan dihadiri oleh PLT Bupati Kabupaten Nganjuk Kang Marhaen Djumadi.


Team Kesehatan yang turun di lapangan terdiri dari, Dokter, Bidan Perawat, Farmasi serta petugas penunjang kesehatan lainnya.

Dalam wawancara yang dilakukan pada salah satu masyarakat yang datang memeriksakan kesehatannya didapatkan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan karena masyarakat dapat mengetahui status kesehatannya, mendapat pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Salah satu perwakilan masyarakat juga berharap agar kegiatan seperti ini sering dilakukan mengingat masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"