Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 22 Desember 2022

Bersama Warga, Serma Sugianto Pimpin Anggota Bantu Pengecoran Masjid Al Riddo


Probolinggo, SNN.com - Demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan serta menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Toga,Tomas dan masyarakat binaannya, Serma Sugianto Batuud Koramil 0820/ 11 Sumber bersama beberapa anggota koramil sumber membantu masyarakat dalam pengecoran Masjid Al Riddo di Dusun Tempuran Desa Sumber Kecamatan Sumber Probolinggo.Kamis (22-12-2022).

Dalam pengakuanya Serma Sugianto menerangkan, Selaku Aparat Kewilayahan seorang  Babinsa wajib hukumnya untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat serta berbuat terbaik bagi kepentingan warganya, termasuk halnya kegiatan pada pagi hari ini.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama dan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat kami Babinsa akan berupaya untuk membantu dan berperan aktif dalam pembangunan masjid ini. Kehadiran kami Babinsa adalah untuk memberikan keamanan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan diwilayah sekaligus dalam rangka menjalankan program komsos yang diperintahkan oleh Pimpinan atas kami. “ tegas Sugianto.

Sementara itu, Dayat (56), salah satu warga mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang ikut dalam kerja bakti. Hal ini dikarenakan, sosok Serma Sugianto yang ramah dan humoris membuat warga nyaman untuk melaksanakan kerja bersama-sama.

"Pak Sugianto memang luar biasa. Beliau sering membantu kami saat melaksanakan kerja bakti. Tak hanya disini saja. Dengan adanya beliau, kami sangat senang dan bersemangat, karena saat kerja bakti, beliau sering membuat kami tertawa, sehingga seberat apapun pekerjaan ini, seakan tidak terasa. Tahu-tahu sudah selesai," ungkap Dayat, yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat.

Hal tersebut dibenarkan Danramil 0820/ 11 Sumber Kapten Inf Rianto, Guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya, pihaknya memerintahkan para Babinsanya untuk membantu kesulitan rakyat di sekilingnya.

" Selaku Danramil, saya selalu perintahkan anak buah untuk terjun ke wilayah agar dimana ada kesulitan warganya, mereka bisa membantu. Termasuk dalam kegiatan kerja bakti pengecoran Masjid Al Riddo ini. Hadirnya TNI diharapkan bisa menjadi motivator atau penyemangat warga dalam bekerja," ucapnya.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"