Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 22 Desember 2022

PENGURUS PC. GP ANSOR KAB PATI RESMI DILANTIK DI PONPES MIFTAHUL HUDA TAYU


PATI, SNN.com – Jajaran pengurus baru Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pati masa bakti 2022 – 2026 resmi dilantik pada Rabu (21/12/2022) malam di Ponpes Miftahul Huda Tayu.

Mantan Ketua GP Ansor, Itqonul Hakim mengingatkan bagi kepengurusan yang baru ini untuk terus berkarya. Terus menebarkan kebermanfaatan bagi umat tak pandang bulu. Tak membedakan Suku Agama dan Ras (Sara).

“Tetap bekerja tetap berkarya, tetap melakukan kebaikan membawa kemanfaatan untuk seluruh umat tanpa memandang suku agama ras (sara),” pesan Itqon.

Dia juga berpesan bagi anggota Ansor untuk tegak lurus mematuhi pimpinan. Karena di dalamnya tercermin suatu kebaikan yaitu mematuhi seorang pemimpin, dan menepati sumpah janji anggota yang telah dibai’at.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Pati Abdullah Syafiq merasa bersyukur pelantikan berjalan dengan lancar. Dia memohon doa restu kepada para Kyai dan para senior untuk senantiasa membimbing membawa ribuan kader-kadernya.

Mohon doa restu, bimbing kami agar periode kepengurusan 2022 – 2026 diberi ridho Allah dan dijauhkan dari fitnah. Kita punya anggota 4.800 by data. Saya ingin beriovasi, ingin mandiri. Jadi kader kita harus siap,” kata Gus Syafiq dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga turut hadir serta menyaksikan prosesi pelantikan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pati. Henggar meminta persatuan terus selalu dijaga.

“Saya ucapkan selamat atas dikukuhkan serta dilantiknya pengurus Ansor Kabupaten Pati. Atas nama pemerintah daerah, kami berharap ada langkah sinergi mempererat persatuan dan kesatuan untuk menjaga keamanan ketertiban,” kata Henggar dalam sambutannya.

Selain itu, Henggar berharap banyaknya kader yang dimiliki GP Ansor ini dapat mengembangkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati. Sumpah janji yang telah diucapkan agar dipatri dalam hati.

“Sumpah yang telah diucapkan, tentunya tanamkanlah di dalam hati. Pengurus yang baru supaya lebih baik lagi daripada pengurus sebelumnya yang sudah baik,” tambahnya.

Reporter : H.R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"