Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 Desember 2022

Wujud Sinergitas Handal TNI Polri, Kapolres Lumajang Hadiri Penyerahan Hasil Bedah Rumah di Pasirian


Lumajang, SNN.com - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H bersama Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra YT S.T M.M dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lumajang Rocky Soenoko, bersinergi hadiri penyerahan enam unit rumah yang sebelumnya di renovasi, di Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (20/12/2022).

Bedah rumah terlaksana di lima dusun berlainan desa di Kecamatan Pasirian, dikatakan oleh Kapolres Lumajang, merupakan kolaborasi dan sinergi TNI, Polri dan BPN, di support oleh donatur dari Mapanbumi dan Paramita Foundation.

"Ini merupakan bentuk kerjasama dari TNI Polri, kemudian BPN, yang di support juga oleh donatur dari Mapanbumi dan Paramita Foundation," ucap Kapolres Lumajang.

Ada enam unit rumah, dijelaskan oleh Kapolres Lumajang, yang sebelumnya dinilai kurang layah, saat ini dirubah menjadi layak, salah satunya dari sisi kesehatan bagi penghuninya.

Pelaksanaan tidak serta merta, tegas Kapolres, sebelumnya melalui proses pendataan bahkan survei, guna memastikan ketepatan dalam sasaran ( benar - benar warga yang layak menerima ).

"Untuk memperbaiki, tentunya sudah disurvei sebelumnya. Bahwa rumah yang diperbaiki ini sebelumnya mungkin dinilai kurang layak dari segi kesehatan dan lain - lain, kemudian kerjasama dari Kodim Polres BPN yang terdekat adalah Polsek dan Koramil Pasirian, jadi bahu - membahu membangun kurang lebih sekitar 13 mingguan, dengan kondisi saat ini yang jauh lebih layak. Itu adalah bentuk perhatian dari pada kami bersama donatur untuk memperbaiki rumah warga," imbuhnya.

"Kami merasa bangga. Ini kontribusi nyata bagi masyarakat. Harapannya mungkin ke depan ada dari donator lain, bisa melakukan hal serupa. Tentunya kita akan dengan senang hati membantu donatur donatur ini, untuk berbagi kepada masyarakat, kami yang di lapangan akan membantu dengan optimal," tukasnya.

Diwaktu yang sama, Dandim 0821 berharap, kerjasama yang sudah baik akan terus meningkat. Membantu masyarakat yang pra sejahtera, guna meningkatkan kesejahteraan.

Terima kasih, untuk siang ini Alhamdulillah kita bisa menyerahkan 6 unit bedah rumah yang ada di kecamatan Pasirian yang ada di 5 Dusun atau 5 desa yang ada di kecamatan Pasirian," imbuhnya, sembari berharap sinergi akan semakin solid diwaktu ke depan.

Mukid, warga setempat ( salah satu penerima sasaran bedah rumah ), mengaku bangga dan sangat senang. "Alhamdulillah, terima sangat. Kami senang sekali. Mudah - mudahan bermanfaat," ucapnya singkat, dengan raut haru. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"