Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Mei 2023

DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BÀNJARNEGARA MELAKSANAKAN DIKLAT JUKIR ANGKATAN VIII DAN IX TAHUN 2023

BANJARNEGARA, SNN.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Bànjarnegara membuka DIKLAT JUKIR atau Diklat Pemberdayaan Masarakat ( DPM ),  Angkatan Vlll dan lX Tahun 2023 di Surya Yuda Park, selama diklat 2 hari yaitu hari Selasa dan Rabu 9-10 Mei 2023.

Diklat tersebut bekerja sama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan ( PKTJ) Tegal. Di ikuti 60 peserta juru parkir dan pengelola parkir, dan terbagi menjadi dua angkatan yaitu 30 angkatàn Vlll lalu 30 angkatan lX. Angkatan Vlll berada di ruang kelas PLUMBON ROOM Surya Yuda Park 1, sedangkan angkatan lX berada di ruang kelas INDOOR Surya Yuda Park 2 atau belakang kantor BPBD Kabupaten Banjarnegara.

Jumlah juru parkir keseluruhan kurang lebih 500 orang, maka dalam diklat tersebut bertahap.
Selama diklat di fasilitasi makan, snack berat, kaos, tas, topi, buku panduan, pen dan buku tulis serta di beri Sertipikat kelulusan.

Pembukaan DIKLAT pukul 7 00, di buka oleh SekDin Perhubungan Kabupaten Banjarnegara bapak Riyanto S Sos di ruang kelas PLUMBON ROOM Surya Yuda Park 1.
Sebelum DIKLAT di bukak bapak Riyanto S Sos berpesan kepada seluruh peserta DIKLAT agar benar benar mendengarkan materi yang sedang di ajarkan oleh pembimbing, agar nantinya bisa menjadi juru parkir yang selalu tampil ramah, bersikap sopan, selalu ceria, berpenampilan rapi, percaya diri dan suka memberi maaf.

Tugas juru parkir yaitu memarkirkan kendaraan dengan rapi serta menjaga dan mengawasi kendaraan yàng sedang parkir.

Etika seorang juru parkir yaitu berpakaian seragam parkir, memakai sepatu dàn topi, apabila perlu memakai kacamata dan masker, serta membawa kelengkapan parkir seperti peluit, tongkat lip lop dan karcis parkir.

Harapan dari Dinas Perhubungan, dengàn adanya DIKLAT jukir semoga jukir Kabupaten Banjarnwgara bisa tampil beda dengan Kabupaten lain. (Soleh Hartanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"