Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 17 Mei 2023

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi,SH Pimpin Upacara Bendera 17-an

Langgur, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, SH bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera 17-an bulan Mei 2023 yang dilaksanakan di Apron Lanud Dominicus Dumatubun, Rabu (17/05/2023).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. mengatakan Setelah beberapa tahun pandemi, akhirnya pada tahun 2023 ini kita dapat kembali melaksanakan upacara serta demonstrasi darat dan udara dalam skala yang cukup besar. Pelibatan pasukan upacara dari berbagai satuan, flypast berbagai alutsista, demo serangan udara, penampilan Jupiter Aerobatic Team yang spektakuler, hingga unjuk kemampuan khusus Kopasgat, adalah di antara berbagai bentuk kapabilitas TNI Angkatan Udara yang kita suguhkan kepada segenap masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut Kasau menambahkan Di sisi lain, saat ini kita masih menyaksikan berbagai konflik yang menimbulkan korban jiwa di belahan dunia lain, seperti yang terjadi di Sudan. Tim Evakuasi Gabungan berhasil mengevakuasi WNI dan WNA menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara, dari daerah konflik di Sudan menuju ke daerah yang aman di Jeddah. Bahkan sebagiannya diantar kembali ke tanah air. Tidak hanya itu, dalam seminggu terakhir, TNI Angkatan Udara bersama TNI AD, TNI AL, dan juga Kepolisian RI, telah turut serta dalam menyukseskan pengamanan perhelatan akbar Keketuaan Indonesia dalam KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Diakhir sambutannya Kasau menegaskan kembali akan Jati Diri kita sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan juga Tentara Profesional. Konsekuensinya, TNI Angkatan Udara harus terus mengasah kemampuan dirinya untuk menjadi semakin profesional dan semakin tangguh, namun juga tetap humanis saat berinteraksi dengan masyarakat.

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"