Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Mei 2023

Koramil Wonoasih Bersama Sejumlah Pihak Padamkan Kebakaran

Probolinggo, SNN.com - Serka Agus Purnomo anggota Koramil 0820/02 Wonoasih mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran hutan bambu di wilayah binaannya, Rabu (24/5).

Mengetahui kejadian tersebut Serka Agus Purnomo langsung mendatangi lokasi terjadi kebakaran bersama dengan petugas pemadam kebakaran dan masyarakat setempat.

Setibanya dilokasi kejadian Babinsa murah senyum ini bersama dengan petugas pemadam serta masyarakat tampak berjibaku memadamkan api yang melahap hutan bambu di wilayah RT 3 RW 3 Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih tersebut.

Serka Agus Purnomo mengatakan kebakaran tersebut dapat segera dipadamkan dengan  kerjasama antara petugas yang dibantu warga setempat ditambah dengan akses yang mudah untuk dilalui.

Informasi yang kami terima dari masyarakat menyampaikan bahwa awal mula penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui secara pasti karena warga melihat api sudah membesar. 

"Dampak dari kebakaran tersebut pemilik lahan mengalami kerugian jutaan rupiah karena ada sejumlah bambu yang ikut terbakar,"kata Serka Agus Purnomo.

Lebih lanjut Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berada ditengah masyarakat sebagai wujud tugas dan fungsi sebagai aparat kewilayahan yang harus sigap dan siap.

"Tentunya kami menyampaikan turut prihatin dengan adanya kejadian musibah kebakaran ini, tetap waspada dan mari kita jaga Kamtibmas di lingkungan,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"