Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 13 Mei 2023

Pantau Situasi Wilayah, Kapolsek Nganjuk Kota Patroli Sepeda

Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.  dalam instruksinya pada kegiatan anev harian agar semua  Polsek jajaran Polres Nganjuk menjaga situasi Kamtibmas wilayahnya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat diwilayahnya masing - masing.

Menindaklanjuti atensi Kapolres Nganjuk, Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno melaksanakan kegiatan patroli bersepeda  diwilayah kota Polsek Nganjuk Kota, sabtu (13/05/2023).

Tujuan dilaksanakan patroli sepeda diantaranya adalah  mendeteksi dan mencegah potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pastinya menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga.

Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan ”Patroli bersepeda ini menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota yang tidak sempat berolahraga diluar jam dinas dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani dan sekaligus dapat memantau aktivitas masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman” ujarnya.

"Patroli bersepeda sangat efektif dilakukan dilingkungan kota hal ini dapat memantau secara luas situasi sekitar  yang dilalui". tambahnya.

Kegiatan patroli bersepeda tidak saja dilakukan dengan cara bersepeda keliling saja, namun juga dilaksanakan  kegiatan dialogis kepada masyarakat  untuk mengetahui situasi Kamtibmas sekaligus menerima curhatan dari masyarakat apa yang perlu dibantu oleh Polri. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"