Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 14 Mei 2023

PD Kubar Daftarkan 25 Bacaleg. Noratim: Maksimal 14 Kursi Di DPRD Kubar

Ketua DPC Partai Demokrat Noratim bersama Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye
Kutai Barat, SNN.com - Partai Demokrat (PD) Kubar resmi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Kutai Barat pada Pemilu 2024, Minggu (14/5/2023).

Dari sekretariat DPC Partai Demokrat Kubar Barong Tongkok. Sebanyak 25 Bacaleg serta pengurus DPC dan simpatisan ikut semarakkan dengan melakukan konvoi menggunakan mobil ke KPU, dan tiba sekira Pukul 13.30 Wita dan langsung diterima 5 Komisioner KPU Kubar.

Diruang pertemuan KPU, Ketua DPC PD Noratim menyerahkan berkas pengajuan bacaleg untuk didaftarkan.

Ketua KPUD Kubar, Arkadius Hanye langsung melakukan pengecekan berkas sekitar 20 menit dan KPU menyatakan semua persyaratan lengkap.

“Semua berkas pencalonan sudah kami periksa. Dan setelah diteliti dapat kami nyatakan bahwa berkas pengajuan calon dapat diterima,” kata ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye.

Usai serah terima berkas. Ketua KPU memberikan kesempatan kepada Partai Demokrat untuk menyampaikan orasi singkat di depan kantor KPUD Kubar.

Dalam orasinya. Ketua DPC Partai Demokrat, Noratim menyatakan siap memenangkan kembali pertarungan politik di Kutai Barat.

“Kami yakin akan meraih kemenangan 2024 di Kutai Barat. Target kami maksimal 14 kursi dan minimal 7 kursi," kata Noratim.

Dari 25 bacaleg diantaranya diisi 9 perempuan. Untuk Kutai Barat 1 sebanyak 12 orang 4 perempuan. Kutai Barat 2 sebanyak 7 orang 3 perempuan. Kutai Barat 3 sebanyak 6 orang dan 2 perempuan.
Saat orasinya. Ketua DPC PD Noratim yang juga anggota DPRD Kubar dari fraksi Partai Demokrat yang memilih daerah pemilihan (Dapil) 3 nomor urut 1 menyebut mengapa dia memilih mendaftarkan 25 bacaleg di KPU Kubar pada 14 Mei, karena itu sama dengan nomor urut partainya. 

“Hari ini serba 14. Kami daftar pas pukul 14, pemeriksaan berkas kurang lebih 14 kenit. Sesui nomor urut partai 14, maka kita targetkan Pemilu 2024 Demokrat meraih 14 kursi di DPRD Kutai Barat. Kalau berhasil maka ini pertanda musim berganti di Kutai Barat,” ujar Anggota Komisi 2 DPRD Kubar ini.

Dalam kicauannya. Noratim juga membeberkan ada dua proyek multi years yang mangkrak sajak era bupati Ismail Thomas akan jadi prioritas. Yakni jalan Bung Karno dari kecamatan Tering ke Simpang Mencelew dan Jembatan Aji Tulur Jejangkat (ATJ), yang menghabiskan dana uang rakyat ratusan miliar tapi mangkrak.

“Jalan Mencelew dan Jembatan ATJ harus kita selesaikan. Kalau masyarakat mempercayai Demokrat maka kami pastikan dua proyek ini jadi prioritas. Karena itu sudah menelan dana ratusan miliar tetapi belum selesai. Sementara jalan dan jembatan itu adalah kebutuhan masyarakat,” pungkas Noratim langsung mengarahkan pasukan konvoi dengan rute Melak, Sekolaq Darat dan fhinis di sekretariat DPC Partai Demokrat untuk menikmati hiburan.

Reporter : Johansyah.
Editor      :  Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"