Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Mei 2023

Pembagian Bantuan Pangan Nasional Di Desa Karangpranti kecamatan Pajarakan

Probolinggo, SNN.com - Bantuan beras Bapanas bahan pangan nasional BULOG kembali dibagikan kepada masyarakat yang sudah terdata salah satunya di desa Karangpranti kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo Rabu, 24/05/2023.

Kegiatan ini mendukung program penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 dengan tujuan menjaga stabilitas harga pangan dan menekan lonjakan inflasi.

Sebanyak 384 beras dalam kemasan 10 kg dibagikan sejak pukul 08.00 wib kepada masyarakat  desa Karangpranti, penerima manfaat yang telah mendapatkan edaran surat pengambilan beras. nampak masyarakat telah berkumpul di balai desa Karangpranti kecamatan Pajarakan dengan tertib sehingga pembagian beras bantuan berjalan lancar .

“Bantuan Pangan 2023 ini akan disalurkan kepada 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Desa Karangpranti, ini sudah yang ke 2 kalinya. Masing-masing keluarga akan menerima sebanyak 10 kilogram per alokasi”, kata Abdullah Kepala Desa Karangpranti kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. 

“Kami berharap program Bantuan pangan ini yang disalurkan BULOG  dapat meringankan beban masyarakat serta bisa menurunkan harga beras di pasaran pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"