Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Mei 2023

Pemkab Lakukan Pemeliharaan Ruas Jalan Paiton Timur-Kotaanyar Dan Triwungan-Gondosuli

Probolinggo, SNN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sedang melakukan pemeliharaan jalan di ruas jalan Paiton Timur – Kotaanyar dan ruas jalan Triwungan – Gondosuli.

Untuk ruas jalan Paiton Timur – Kotaanyar sepanjang 4,6 km menggunakan satu tim pemeliharaan truk Alphomain dan ruas jalan Triwungan – Gondosuli sepanjang 4,6 km menggunakan satu tim pemeliharaan peralatan baby warles.

Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra mengatakan untuk pemeliharaan jalan di wilayah Kabupaten Probolinggo ini pihaknya menerjunkan 2 tim pemeliharaan untuk mempercepat pelaksanaan.

“Kalau kemarin kita mengandalkan satu alat saja, untuk mempercepat pelaksanaan kita menggunakan 2 tim sesuai dengan petunjuk dari Bapak Wakil Bupati. Satu menggunakan truk Alphomain dan satu menggunakan baby warles,” katanya.

Menurut Hengki, sebenarnya satu tim untuk wilayah timur dan satu tim untuk wilayah barat. Namun untuk 1 hingga 2 hari ke depan pihaknya mencoba memfokuskan 2 tim ke wilayah timur.

“Untuk selanjutnya baby warles kita geser ke pemeliharaan Sebaung – Gending. Untuk yang sisi timur truk Alphomain tetap berjalan sesuai ruas jalan yang sudah ditentukan guna pemeliharaan rutin,” jelasnya.

Hengki menjelaskan truk Alphomain dan peralatan baby warles ini digunakan hanya untuk kerusakan-kerusakan yang kecil. Untuk yang pemeliharaan yang berkala menggunakan e-katalog.

“Untuk kerusakan skala ringan ini kita lakukan pemeliharaan dengan perbaikan tambal sulam. Kalau tidak segera dilakukan penambalan maka akan melebar kerusakan jalannya. Tentunya juga akan membutuhkan biaya yang lebih besar,” pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"