Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Mei 2023

Wabup Timbul Tinjau Perbaikan Kerusakan Ruas Jalan Sebaung – Klenang Lor

Probolinggo, SNN.com - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko melakukan peninjauan perbaikan kerusakan ruas jalan Sebaung – Klenang Lor sepanjang 2,6 km di Desa Sebaung Kecamatan Gending, Kamis (4/5/2023) siang.

Turut mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Taufik Alami serta Camat Gending Deny Kartika Sari.

Sesampainya di lokasi, Wabup Timbul, Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo dan Sekda Ugas langsung melihat dari dekat proses pemeliharaan jalan berupa tambal sulam manual menggunakan peralatan baby warles.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pobolinggo memang terus mencicil melakukan perbaikan-perbaikan terhadap jalan-jalan rusak yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk perbaikan jalan ini kita bagi dalam 2 tim untuk barat dan timur Kabupaten Probolinggo. Semuanya fokus menyelesaikan perbaikan kerusakan jalan-jalan yang ringan. Untuk perbaikan yang besar nanti baru bisa dilakukan pada bulan Juni dan Juli 2023. Saat ini masih proses pelelangan melalui e-katalog,” katanya.

Tidak lupa Wabup Timbul menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan terhadap kerusakan-kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Meskipun demikian, Pemkab Probolinggo memang sudah membuat program perbaikan di sejumlah titik ruas jalan di Kabupaten Probolinggo.

“Hanya saja, untuk awal ini kita melakukan perbaikan dengan kerusakan skala ringan. Untuk yang skala rusak berat masih harus melalui e-katalog. Perencanaan dan anggarannya sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja. Memang ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan,” tegasnya.

Sementara Sementara Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra menyampaikan perbaikan jalan ini memang merupakan pemeliharaan rutin dari DPUPR Kabupaten Probolinggo yang sudah terjadwal dan terprogram.

“Perbaikan kerusakan jalan ini kita lakukan mulai Selasa kemarin di barat dan timur. Tetapi karena ada yang lebih urgen, maka selama 2 hari sebanyak 2 tim kita geser ke wilayah barat untuk menyelesaikan perbaikan ruas jalan Paiton Timur – Kotaanyar dan Triwungan – Gondosuli. Mulai hari ini sudah kembali berjalan di timur dan barat,” ujarnya.

Hengki menerangkan untuk pemeliharaan rutin berupa pekerjaan tambal sulam menggunakan truk Alphomain dilakukan pada ruas jalan Paiton – Glagah sepanjang 6 km dan ruas jalan Sebaung – Klenang Lor sepanjang 2,6 km dengan menggunakan baby warles.

“Harapannya perbaikan kerusakan jalan ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ada sehingga bisa bergeser ke ruas jalan lain yang memang sudah terjadwal. Yang jelas ini hanya untuk perbaikan pada jalan rusak ringan saja. Untuk yang besar nanti akan dilakukan pada bulan Juni dan Juli 2023,” pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"