Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 22 Mei 2023

Pimpin Sertijab di Polres Kubar Ini Pesan AKBP Heri : Jabatan Wujud Kepercayaan Kapolri

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, SIK.,MH pimpin Apel Sertijab
Kutai Barat, SNN.com – Kepolisisan Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) kembali menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dari Kabag Ops kepada Kasat Intelkam berlangsung di lapangan Mapolres, Senin (22/05/23) Pagi.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Kubar Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H., Para PJU Polres Kubar, Para Kapolsek Jajaran dan seluruh Peserta Upacara.

Dalam sambutannya. AKBP Heri Rusyaman menyampaikan bahwa serah terima jabatan dari Kabag Ops Kompol Jumali S.H, kepada AKP Emanuel Teguh Budi Santoso, kemudian. Kasat Intelkam dari AKP Emanuel Teguh Budi Santoso, kepada IPTU Didik Kurniadi.

Kapolres Kubar mengatakan. Sertijab sebagai tindak lanjut dari keputusan serta kebijakan Kapolda Kaltim. Dimana hal tersebut dengan adanya mutasi Pamen dan Pama dalam Jajaran Polda Kaltim.

Pergantian Jabatan dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa dimana selain untuk pengembangan karir dan pergantian jabatan juga dilakukan untuk kepentingan organisasi.

Selain itu juga memberikan penyegaran kepada pejabat untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin berat.
Heri juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kompol Jumali yang akan purna tugas serta mengucapan selamat kepada anggotanya yang akan menduduki jabatan baru di Polres Kutai Barat.
  
“Baik sebagai pimpinan dan pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kompol Jumali, S.H

Heri juga mengapresiasi kepada Kompol Jumali yakni  mantan Kabag Ops Polres Kubar yang akan purna tugas.

“Selama saudara menjabat, anda sukses dan telah banyak Inovasi dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepada saudara. Selanjutnya saya ucapkan selamat atas masa Purna saudara, kami patut mencontoh kinerja beliau selama menjadi Kabag Ops,” puji Kapolres Kubar.

“Kemudian untuk pejabat yang baru (AKP Emanuel Teguh Budi Santoso), saya mengucapkan selamat atas pengangkatan saudara sebagai Kabag Ops,” imbuhnya.
Sedangkan jabatan Kasat Intelkam dari AKP Emanuel Teguh Budi Santoso, kini di jabat oleh IPTU Didik Kurniadi.

“Semoga saudara sudah dapat langsung menyesuaikan diri dilingkup tugas yang baru.
Saya yakin dan menaruh harapan besar bahwa saudara pantas dan mampu untuk mengemban jabatan yang diberikan,” ucapnya.

Di akhir sambutannya. Heri juga dengan tegas mengatakan bahwa pengangkatan serta jabatan adalah bentuk kepercayaan Kapolri. 

“Perlu saya ingatkan bahwa pengangkatan saudara dalam jabatan yang baru merupakan wujud kepercayaan Pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman. 

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"