Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 04 Mei 2023

SMK Negeri 2 Sangatta Utara Gelar Acara Pelepasan 289 Siswa

Kutai Timur, SNN.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sangatta Utara menggelar acara pelepasan, sebanyak 289 siswa-siswi angkatan VI dan VII, yang digelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Selasa (02/5/2023).

Dalam acara yang berlangsung khidmat dan meriah ini turut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud) Mulyono, mewikili Bupati Ardiansyah Sulaiman yang berhalangan hadir serta orang tua murid, perwakilan Forkopimda serta undangan lainya.

Dalam sambutanya, mantan Camat Rantau Pulung ini menyebut, momen perpisahan akan dialami oleh setiap orang, termasuk para siswa SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang telah di nyatakan lulus dan siap untuk bekerja, berwirausaha maupun inginmelanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Karena kita tau lulusan SMK sudah memiliki keahlian yang dibutuhkan bagi dunia kerja, termasuk yang ingin langsung berwirausaha juga bisa langsung menerapkan ilmunya, ” ucap Mulyono dihadapan kepala sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara.

Selain itu, mewakili pemerintah daerah, dirinya mengucapkan selamat atas kelulusan yang sudah di raih oleh putra-putri terbaik  Kutim, Mulyono berharap, para generasi muda ini mampu terus menorehkan prestasi dengan ilmu yang sudah diperoleh agar bisa sukses dalam dalam meniti karier. Sehingga menjadi kebanggan untuk keluarga, bangsa dan negara.

Sebelumnya, kepala sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Puji Astuti Rahayu Efendi, mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Sukses Bersama Jaya Berkarya di Bumi Nusantara” ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada para siswa yang telah di nyatakan lulus, untuk terus berkarya dan mampu memberikan dampak yang positif di tengah masyarakat, khusunya di Kaltim.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada mitra-mitra kami yang telah membantu kami sehingga SMK Negeri 2 Sangatta Utara bisa tetap eksis dan mampu terus berprestasi hingga saat ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga di rangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik yang di serahkan secara simbolik oleh Kadis Disdikbud Mulyono di dampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sangatta Utara Puji Astuti Rahayu Efendi. (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"