Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 06 Mei 2023

Wana Wisata Nganget Tuban Suguhkan Nuansa Hutan Alami dan Terapi Kesehatan

Tuban, SNN.com - Sebuah destinasi wisata "Wana Wisata Nganget" yang terletak di kawasan Perhutani turut Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, suguhkan konsep wisata alam hingga terapi kesehatan.

Tak hanya dimanjakan suasana hutan yang asri, namun para wisatawan (pengunjung) yang datang juga bisa menikmati sumber air panas alami yang ada.

Bahkan menurut keyakinan beberapa pengunjung yang datang, sumber air panas di Wana Wisata Nganget dipercaya dapat digunakan sebagai terapi untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti pegal linu, stroke, lambung hingga penyakit kulit.

Untuk mencoba destinasi Wana Wisata Nganget, para pengunjung tidak perlu merogoh biaya yang mahal, adapun harga tiket masuk adalah sebesar Rp 10.000 untuk weekday dan Rp 12.000 untuk weekend, harga tersebut sudah termasuk asuransi.

Lena (25), salah satu pengunjung asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengungkapkan, bahwa hampir dua pekan sekali dirinya datang ke Wana Wisata Nganget sebagai alternatif liburan.

"Selain bisa menikmati alam hutan, saya juga memanfaatkan momen ini untuk terapi penyembuhan penyakit kulit saya mas," ungkapnya kepada awak media, Sabtu (06/05/2023).
Sementara itu, Manager Pengelola Wana Wisata Nganget Eko Sembodo saat dijumpai pewarta mengatakan, sementara ini Nganget hanya menawarkan dua konsep saja, namun pihaknya akan melakukan beberapa pengembangan fasilitas pendukung.

"Wacana terdekat, pihak kami akan menambahkan kolam terapi ikan, kolam ikan, beberapa spot foto dan juga taman bermain untuk anak-anak," jelasnya.

Disisi lain, akses jalan menuju Wana Wisata Nganget juga tidaklah sulit dan hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari jalan utama. Bagi anda yang penasaran bisa mengintip terlebih dahulu di akun media sosial @nganget_wisatapalawi.

Reporter : Muri/Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"