Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 13 Maret 2024

Berkah Ramadhan, Ribuan Napi Lapas Semarang Terima Kacamata Dan Perlengkapan Mandi Gratis

SEMARANG, SNN.com – Bersama yayasan Harvey Movement, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menunjukkan komitmen dan kepedulian yang luar biasa terhadap kesehatan para Warga Binaan melalui Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Mata, Pembagian Kacamata Baca dan Perlengkapan Mandi secara gratis. 

Bertempat di Lapangan Futsal Lapas Kelas I Semarang, pembagian Kacamata bagi para warga binaan tentunya dilakukan secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Sebanyak 500 Kacamata dan 1.700 pcs Perlengkapan Mandi seperti Sabun Mandi dan lain sebagainya telah diterima para warga binaan secara gratis.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Semarang, Usman Madjid menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan para warga binaan.

“Pemeriksaan Kesehatan Mata diberikan secara gratis kepada para warga binaan yang ingin dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Kacamata baca merupakan kebutuhan yang penting, terutama bagi para WBP yang sudah berusia lanjut. Apalagi, tidak semua WBP memiliki kemampuan finansial untuk membeli kacamata. Oleh karena itu, kegiatan ini disambut dengan penuh antusias dari para warga binaan,” jelas Usman Madjid. Rabu, 13 Maret 2024. 

Meskipun lingkup warga binaan dibatasi, lanjutnya, petugas pemasyarakatan selaku pengayom dan pembimbing warga binaan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan apa yang dibutuhkan, tentu saja dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Seperi Warga binaan berinisial IS ini, seteleh menerima bantuan tersebut dirinya merasa terbantu lantaran kebutuhan sehari-harinya telah terpenuhi.

“Terimakasih kepada Jajaran Lapas Kelas I Semarang dan Yayasan Harvey Movement yang telah memberikan bantuan berupa kacamata dan perlengkapan mandi kepada kami disini. Semoga kegiatan ini berjalan berkesinambungan dan memberikan manfaat kepada kami,” pungkas IS.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"