Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 01 Agustus 2022

Acara Rutinan Atau Alumni Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Yang di Adakan Setiap Tahun


Probolinggo, SNN.com - Demi terjaganya ukhuwah islamiyah yang kuat, para alumni santri pondok pesantren Zainul Hasan genggong, menyelenggarakan acara reuni pada senin sore (1-08-2022) di kediaman bapak hery desun tengah, Desa krucil.  Acara tersebut di isi dengan pengajian umum yang kebetulan bertepatan dengan peringatan 1 syuroh. reuni alumni santri 2019 yang berasal dari berbagai Desa, kegiatan ini selain untuk menjaga tali silaturahmi dan ikatan ukhuwah islamiyah para alumni santri, juga sebagai sarana untuk menebar manfaat serta memperkenalkan pondok pesantren zainul Hasan Genggong ke berbagai daerah.

Acara tersebut diawali dengan penampilan hadrah (majelis ta'lim wal maulid/TAMRU) yang di pimpin langsung hatimul majlis KH. MUHAMMAD HASAN NAUFAL.dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, sambutan, dan dilanjut acara inti pengajian umum, dan ditutup dengan doa.

Kepala Desa krucil, Hasan sangat mendukung kegiatan semacam ini.  Menurutnya santri adalah kunci kemajuan ummat islam, melihat berbagai kemunduran moral yang terjadi seiring dengan perkembangan zaman, diharapkan keberadaan santri ini mampu mewarnai serta menjadi pelopor dalam kebaikan dan perbaikan manusia, sehingga terciptanya generasi-generasi pemimpin dan penerus bangsa yang rabbaniyun di masa depan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sesepuh Desa, Alim Ulama, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan warga sekitar desa krucil. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"